Ubuntu 7.10 aink pengen nginstall!!!

December 17, 2007

 

Akhirnya setelah sekian lama menunggu kedatangan kiriman CD ubuntu 7.10 gratis dari Shipit dateng juga. Tapi kok bayar ya? Ga’papalah yang penting dapet 2 CD installer ubuntu versi terbaru ama segembleng stiker Ubuntu. jadi penasaran ama tampilan-tampilan dan kinerja opensource yang satu ini. Selama ini aink pake OS punyanya Om BillGates (Punten ah ngebajak sakedap hehe…). Walaupun di kampus aink ada kerjasama ama microsoft yang nanganin lisensi produk microsoft buat seluruh warga kampus aink (termasuk dosen, karyawan, administrator, mahasiswa, bahkan tukang parkir sekalipun), tapi enggak 100% free. Kita harus bawa CD sendiri buat backup dari software aslinya. Selain itu kita juga harus bayar biaya peng-lisensian yang besarnya macem-macem mule dari 10.000 tiap lisensi. Dan satu lagi, lisensi itu nggak berlaku seumur idup lhooo. Ahh pokoknya belibetlah, harus diperpanjanglah, inilah, itulah, pusing aink.

 

Setelah muncul Ubuntu, aink jadi penasaran Pengen buru-buru nginstall ubuntu(malu juga lama-lama ngebajak buatan orang)….

 

Tapi sayang aink belon punya cukup waktu untuk mempersiapkan semuanya, mule dari batin, mental, pengetahuan, dll. Satu lagi waktu luang. karena kebetulan sekarang aink lagi UAS nih (boro-boro mikirin Ubuntu). Tapi tenang aja aink udah sering googling buat nyari info seputaran ubuntu, biar ga penasaran bangetlah ama nambahin pengetahuan aink about OS yang satu ini.

Nantilah setelah UAS aink selese, aink bakal nginstall ubuntu versi itu. Walaupun dirilisnya udah lama (kira-kira 2 bulan yang lalu), pokonya sebelum dateng versi barunya lagi, aink kudu wajip nginstall yang ini dulu. udah dulu ah soalnya mau UAS nih (hari pertama UAS). Mudah-mudahan sukses ya, amin. Ntar aink dokumentasiin dah hasilnya.